Cara menambahkan facebook comment ke blogger

Hallo sob .. Hari ini saya akan sedikit share tentang cara menambahkan facbook comment ke blogger, caranya cukup sederhana apalagi buat yang sudah punya Fans page facebook akan lebih gampang cara pembuatannya. Tapi buat sobat yang belum punya fans page di facebook sobat bisa lihat cara pembuatan Fans Page facebook sekaligus dengan membuat like box fb nya di Cara membuat widget like fan facebook Jika sobat sudah membuat Fans page facebook nya sekarang sobat masuk ke http://www.facebook.com/pages/create.php lalu pilih halaman yang saya kelola kemudian sobat pilih halaman yang ingin sobat gunakan, setelah masuk ke halaman fans page sobat, lalu pilih kita dan sumber daya. Setelah itu sobat pilih Temukan sumber daya dan kiat >> Jalin hubungan dengan orang >> Gunakan plugin social.

plugin sosial facebook
Setalah sobat pilih gunakan plugin sosial Selanjutnya sobat plih Comment 

Setelah itu sobat tinggal mengatur tampilan untuk comment facebook di blogger sobat, pertama sobat ganti http://example.com Dengan url blog sobat kemudian setelah itu sobat juga bisa mengatur ukuran comment yang tampilkan, saya sarankan ukurannya sesuaikan dengan ukuran posting blog sobat, karena nantinya comment facebook ini akan disimpan di bawah posting blog sobat.

Setelah sobat selesai mengatur tampilan comment facebook nya, sobat pilih get code, nantinya sobat akan diberikan 2 buah kode HTML untuk kode yang atas sobat bisa letakan tepat setelah tag <body> dan untuk kode yang kedua sobat bisa letakan di bawah <data:post.body/>. Tetapi jika sobat sebelunya sudah mempunyai widget like box facebook. untuk kode yang pertama diusah diletakan kembali, cukup ambil code yang kedua saja.

Untuk cara meletakan kode comment facebook di bawah <data:post.body/> sobat bisa letakan seperti berikut
<data:post.body/>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<p> kode comment FB disni </p>
</b:if>
Simpan template dan lihat hasilnya :)
Untuk demonya sobat bisa lihat comment fb di bawah ini. 



Sobat suka tulisan ini..?

Dapatkan Tulisan Gratis Via Email!

Follow Fajar345!

3 komentar:

  1. cara pasang koment fb,, tapi dibawah postingan saja bukan di homepage,,, gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya data:post.body ada tiga atau dua coba pasang di yang pertama tepat dibawahnya

      Hapus

 

Like This yo

Recommended Post Slide Out For Blogger
© Copyright 2010. Fajar345 Blog . All rights reserved | Fajar345 Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com