Photoshop CS6 :: Efek Warna Pada photoshop cs6

Hallo sobat, cukup lama saya tidak membuat tulisan baru. Sekarang saya pengen nyoba nulis, walaupun udah agak lupa caranya hehehe.... Mumpung saya sekarang sedang belajar photoshop, jadi saya sekalian aja sharing tulisan tentang photoshop sekalian sebagai catatan online untuk pengingat saya. Tulisan tentang photoshop yang saya tulis hari ini adalah tentang memainkan efek warna di photoshop cs6. Ada beberpa cara untuk memainkan efek warna di phtoshop cs6 salah satunya menggunakan Color Lookup Adjustments. Dengan tool Color Lookup Adjustment bisa merubah efek photo/gambar dengan cepat, dan hasilnya mirip seperti editing photo yang dilakukan oleh photografer profesional.

Ok tanpa banyak basa-basi lagi berikut adalah cara edit photo dengan color tool adjustment. Ada banyak pilihan efek warna yang bisa sobat coba satu persatu, kalau tidak salah jumlahnya ada skitar 32 warna, disini saya hanya akan menggunakan beberapa efek warna saja saja.
Untuk menggunakan tool color lookup adjusment pertama sobat klik Windows pada menu bar photoshopnya, lalu centang Adjustment. Selanjutnya lihat disebelah kiri Photshop cs6 sobat ada menu adjustments lalu pilih color lookup yang saya kasih lingkaran warna biru.

cara membuat efek warna dengan cepat pada photoshop cs6

Setelah itu kemudian akan muncul propertiesnya. Dalam properties tersebut sobat bisa coba menggunakan efek photo yang sobat sukai.

properties photoshop cs6

disini saya akan coba menerapkan efek warna-warna tersebut kepada photo/gambar wanita cantik dibawah ini.

Original
Yang pertama saya akan coba menggunakan efek 2strip.look yang ada pada menu 3DLUT file 


dan hasilnya akan terlihat seperti dibawah ini :

Hasil efek gambar 2strip.look 
Dan selanjutnya saya akan mencoba untuk memberikan Efek Teal Magenta yang ada pada menu Device Link


Hasilnya akan terslihat seperti gambar dibawah ini

Hasil efek teal magenta
Untuk efek-efek yang lain yang bisa dibuat dengan tools Color Lookup Adjustments ini, sobat bisa bereksperimen sendiri. Efek warna ini lebih sederhana ketimbang kita harus mengedit efek warna secara manual dan hasilnyapun tidak kalah bagus.
Sekian dulu tulisan saya hari ini, maaf jika tulisannya belepotan dan kurang jelas karna sudah lama juga tidak aktip menulis di blog. Bagi sobat yang kurang jelas dengan tool ini sobat bisa tanyakan langsung pada kotak komentar yang telah disediakan.

Sobat suka tulisan ini..?

Dapatkan Tulisan Gratis Via Email!

Follow Fajar345!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Like This yo

Recommended Post Slide Out For Blogger
© Copyright 2010. Fajar345 Blog . All rights reserved | Fajar345 Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com